kata Tony Blair: Banyak Jutaan Umat Islam yang Tidak Sesuai Dengan Dunia Modern

kata Tony Blair: Banyak Jutaan Umat Islam yang Tidak Sesuai Dengan Dunia Modern
Tony Blair mengatakan bahwa "banyak jutaan" Muslim memegang sudut pandang yang "fundamental tidak sesuai dengan dunia modern."
Menolak argumen bahwa Isis hanya "tens of thousands of brainwashed crazies" lanjutnya: "[Isis] tidak melakukan dialog namun dominasi. Hal ini tidak bisa karena itu akan tercantum. Hal itu harus dikalahkan."

Untuk mengurangi terhadap serangan tersebut, mantan ex-PM berpendapat untuk "aktif dukungan militer on-the-ground" untuk tentara Arab, menyatakan bahwa Isis "harus dihancurkan."

Dia juga menyerukan pembentukan sebuah kekuatan anti-teror pan-nasional, mengatakan: "Kita harus membangun kemampuan militer mampu menghadapi dan mengalahkan para teroris di mana pun mereka mencoba untuk menahan wilayah. Ini merupakan tantangan bagi Barat."

Komentarnya, dibuat selama wawancara Sunday Times, datang enam bulan setelah dia mengakui bahwa keberadaan Isis bisa disalahkan pada intervensi Barat di dunia Arab selama perang Irak kedua.

Ditanyakan oleh pewawancara CNN di Oktober 2015 apakah ia berpikir invasi Irak adalah "penyebab prinsip" dari kebangkitan Isis, ia berkata:

"Saya rasa ada unsur kebenaran dalam hal itu ... Tentu saja Anda tidak bisa mengatakan bahwa mereka yang dihapus Saddam pada 2003 tidak bertanggung jawab untuk situasi pada tahun 2015.

"Tapi ... itu tidak jelas bagi saya bahwa bahkan jika kebijakan kami tidak bekerja, kebijakan berikutnya telah bekerja lebih baik."

Namun, komentar Blair baru-baru ini menampilkan pendekatan hawkish, dipicu oleh munculnya Isis dan apa yang ia melihat sebagai ancaman serangan teror Islam di tanah Eropa. Dia mengkritik orang-orang yang percaya bahwa "kita telah menyebabkan semua ini melalui kebijakan Barat."

Dia memperingatkan bahwa "tindakan terorisme" bisa berakibat pada serangan "dari tindakan semacam itulah akan menimbulkan "banyak korban" dari serangan baru di Brussels atau tepatnya 2015 serangan di Paris waktu lalu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "kata Tony Blair: Banyak Jutaan Umat Islam yang Tidak Sesuai Dengan Dunia Modern"

Post a Comment

Komentar yang sopan, berikan solusi terbaik anda!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel